UKM Paduan Suara STKIP Persada Khatulistiwa Cana Choir Melaksanakan Kegiatan Mini-Koleksi.

Sintang, 7 Juli 2024.

UKM Paduan Suara STKIP Persada Khatulistiwa Cana Choir Melaksanakan Kegiatan Mini-Koleksi.

UKM Paduan Suara STKIP Persada Khatulistiwa Cana Choir mengadakan kegiatan mini-koleksi yang diikuti oleh anggota UKM Cana Choir dari semester 4 dan 6. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat kembali semangat dan komitmen anggota Cana Choir agar semakin solid dan teguh dalam panggilan mereka sebagai anggota paduan suara.

Kegiatan ini diadaptasi dari konsep rekoleksi singkat, di mana setiap anggota dibagi ke dalam kelompok secara acak tanpa memperhatikan keadilan jumlah anggota dalam tiap kelompok. Setiap kelompok harus melalui beberapa pos yang sudah disiapkan.

Di pos pertama, setiap kelompok diminta untuk merayap dan menjangkau botol. Di pos kedua, kelompok tersebut harus bekerja sama untuk makan satu bungkus makanan bersama-sama dan mengisi cup dengan apapun hingga penuh. Pos ketiga mengharuskan kelompok untuk meminum air pahit dan merenungkan salah satu peristiwa dalam jalan salib, kemudian mereka menuju ke pos terakhir sambil berjalan dan berdoa tanpa menggunakan kaki. Di pos terakhir, kelompok diminta untuk mengambil buah pisang dengan cara yang berbeda-beda sesuai kreativitas masing-masing.

Setelah melalui semua pos, setiap peserta diminta untuk berbagi hasil refleksi dari setiap pos yang mereka lalui. Banyak hal yang dibagikan oleh peserta, yang akhirnya meneguhkan kembali semangat anggota Cana Choir yang sebelumnya dirasa mulai mengendor.

Kegiatan ini berhasil mencapai tujuannya, yaitu mengumpulkan kembali semangat dan kekompakan anggota Cana Choir.